Sejarah tradisi musik klasik


Musik ditemukan dalam setiap budaya yang terkenal, dulu dan sekarang, bervariasi liar antara waktu dan tempat. Sekitar 50.000 tahun yang lalu, manusia modern awal mulai bubar dari Afrika, mencapai semua benua dihuni. Karena semua orang di dunia, termasuk kelompok suku yang paling terisolasi, memiliki bentuk musik, para ilmuwan menyimpulkan musik yang mungkin telah hadir dalam populasi nenek moyang sebelum penyebaran manusia di seluruh dunia. Akibatnya musik mungkin telah ada selama paling tidak 50.000 tahun dan musik pertama mungkin telah ditemukan di Afrika dan kemudian berkembang menjadi konstituen dasar kehidupan manusia.
Budaya musik adalah dipengaruhi oleh semua aspek lain dari bahwa budaya, termasuk organisasi sosial dan ekonomi dan pengalaman, iklim, dan akses teknologi. Emosi dan ide-ide bahwa musik mengungkapkan, situasi-situasi di mana musik dimainkan dan mendengarkan, dan sikap terhadap pemain musik dan komposer semua bervariasi antara wilayah dan periode. " sejarah musik "adalah subfield berbeda dari musikologi dan sejarah yang mempelajari musik (khususnya seni musik barat ) dari perspektif kronologis.

sejarah era Musik

Musik era
Prasejarah
Kuno(Sebelum AD 500)
Awal(500 - 1760)
Praktek umum(1600 - 1900)
Modern dan kontemporer(1900 - sekarang)


musik Prasejarah

musik prasejarah, sekali lebih sering disebut musik primitif, adalah nama yang diberikan untuk semua musik yang diproduksi di preliteratebudaya ( prasejarah ), dimulai di suatu tempat di sangat terlambat sejarah geologi . Musik prasejarah diikuti oleh musik kuno di sebagian besar Eropa (1500 SM) dan musik kemudian di daerah Eropa yang dipengaruhi selanjutnya, tapi masih ada di daerah terpencil.
musik prasejarah sehingga secara teknis mencakup semua dunia musik yang telah ada sebelum munculnya sejarah setiap sumber yang masih ada saat ini tentang bahwa musik, misalnya, tradisional musik Amerika asli suku preliterate dan musik Aborigin Australia . Namun, lebih umum untuk merujuk pada prasejarah "musik" dari benua non-Eropa - khususnya yang masih bertahan - sebagai rakyat , atau tradisional musik pribumi. Asal usul musik tidak diketahui karena terjadi sebelum munculnya sejarah. Beberapa menyarankan bahwa asal usul musik mungkin berasal dari alami suara dan irama . musik Manusia bisa echo ini fenomena menggunakan pola , pengulangan dan nada suara . Bahkan saat ini, beberapa budaya memiliki kasus tertentu dari mereka musik bermaksud untuk meniru suara alam . Dalam beberapa kasus, fitur ini berkaitan dengan keyakinan shamanistic atau praktek. Hal ini juga dapat berfungsi hiburan (game) atau) praktis memikat (binatang dalam berburu fungsi.
Ini adalah kemungkinan bahwa yang pertama alat musik adalah suara manusia itu sendiri, yang dapat membuat array yang luas dari suara, dari menyanyi, bersenandung dan bersiul melalui mengklik , batuk dan menguap . Pada tahun 2008 para arkeolog menemukan sebuah seruling tulang di Fels Hohle gua dekat Ulm , Jerman . Lima-seruling bersembunyi memiliki corong berbentuk V dan terbuat dari tulang sayap burung bangkai. Tersebut dikenal pipa kayu tertua ditemukan di dekat Greystones , Irlandia , pada tahun 2004. Sebuah lubang berisi kayu-berbaris sekelompok enam seruling terbuat dari kayu yew, antara 30 dan 50 cm, meruncing pada salah satu ujungnya, tetapi tanpa lubang jari. Mereka sekali mungkin telah diikat bersama-sama. 


Periode Alkitabiah

"David dengan kecapinya" Paris Mazmur ,
c. 960, Konstantinopel
Menurut Easton's Bible Dictionary , Jubal disebut oleh Alkitab sebagai penemu alat musik (Kej 4:21). Para Ibrani jauh diberikan kepada budidaya musik. Seluruh sejarah mereka dan sastra mampu banyak bukti tentang hal ini. Setelah Air Bah , penyebutan pertama musik di rekening Laban wawancara dengan Yakub (Kej 31:27). Setelah perjalanan kemenangan mereka dari Laut Merah , Musa dan bani Israel menyanyikan lagu mereka dari pembebasan (Keluaran 15). Tetapi masa Samuel , Daud , dan Salomo adalah zaman keemasan musik Ibrani, seperti yang dari puisi Ibrani . Musik sekarang untuk pertama kalinya sistematis dibudidayakan. Ini adalah bagian penting dari pelatihan di sekolah-sekolah dari nabi (1 Sam 10:05.). Sana sekarang muncul juga kelas penyanyi profesional (2 Sam;. 19:35. Pengk 2:8). Bait Salomo , bagaimanapun, adalah sekolah besar musik. Dalam melaksanakan layanan band besar penyanyi terlatih dan pemain instrumen terus-menerus bekerja (2 Sam 06:05; 1 Chr 15:16;.. 23; 5; 25:1-6). Dalam kehidupan pribadi juga musik tampaknya telah mengadakan tempat penting di antara Ibrani (Pkh. 2:8; Amos 6:4-6, Isa 5:11, 12;. 24:8, 9; Ps 137;. Yer 48. :; Lukas) 15:25. 33 
Musik dan sarjana teater mempelajari sejarah dan antropologi Semit dan awal Yahudi-Kristen budaya, juga menemukan link umum antara kegiatan teater dan musik dalam budaya klasik dari Ibrani dengan orang-orang dari budaya kemudian dari Yunani dan Roma . Daerah umum kinerja ditemukan di sebuah "fenomena sosial yang disebut litani , "suatu bentuk doa yang terdiri dari serangkaian doa atau permohonan itu.The Journal of Agama Teater dan catatan salah satu bentuk awal litani, "Ibrani litani didampingi tradisi musik yang kaya: " 
"Sementara Kejadian 4,21 mengidentifikasi Jubal sebagai" bapak semua seperti menangani kecapi dan pipa, "yang Pentateukh hampir diam tentang praktek dan instruksi dari musik dalam kehidupan awal Israel ,. Kemudian dalam I Samuel 10 dan teks-teks yang mengikuti, sesuatu yang aneh terjadi. "menemukan Satu dalam teks Alkitab," tulis Alfred Sendrey, "dan tak dapat dijelaskan kenaikan tiba-tiba besar paduan suara dan orkestra , yang terdiri dari dan dilatih musik kelompok-kelompok terorganisir secara menyeluruh, yang akan hampir terbayangkan tanpa panjang, metodis persiapan. "ini telah menyebabkan beberapa sarjana percaya bahwa nabi Samuel adalah patriark dari sekolah yang diajarkan tidak hanya nabi dan orang suci, tapi juga musisi-ritus suci,. musik publik ini sekolah mungkin yang paling awal dalam sejarah, tidak terbatas pada kelas imamat - yang adalah bagaimana gembala anak David muncul pada adegan sebagai penyanyi untuk raja Saul . "


musik Kuno

Zaman prasejarah dianggap telah berakhir dengan perkembangan menulis, dan dengan itu, menurut definisi, musik prasejarah. "Musik Kuno" adalah nama yang diberikan dengan musik yang diikuti. The "lagu tertua" ditulis dalam huruf paku , berasal 4.000 tahun yang lalu dari Ur. Hal ini diuraikan oleh Prof Anne Draffkorn Kilmer (University of California di Berkeley), dan menunjukkan akan terdiri dalam harmoni sepertiga, seperti kuno gymel , dan juga ditulis menggunakan tuning Pythagoras dari skala diatonis .
Double pipa, seperti yang digunakan oleh orang Yunani kuno, dan bagpipe kuno, serta penelaahan terhadap gambar kuno di vas dan dinding, dll, dan tulisan-tulisan kuno (seperti dalam Aristoteles, Masalah, Book XIX.12) yang menggambarkan teknik musik waktu itu, menunjukkan polifoni. Salah satu pipa di pasang aulos (seruling ganda) kemungkinan menjabat sebagai pesawat atau "utama," sedangkan yang lainnya memainkan bagian melodi. Instrumen, seperti tujuh jenis seruling dan berbagai instrumen senar dilubangi telah pulih dari peradaban lembah Indus situs arkeologi.
musik klasik India (marga) dapat ditemukan dari tulisan suci dari Hindu tradisi, Weda . Samaveda , salah satu dari empat Veda, menguraikan musik pada panjang. Sejarah perkembangan musik di Iran ( Persia musik ) tanggal kembali ke era prasejarah. Raja legendaris besar, Jamshid, dikreditkan dengan penemuan musik. Musik di Iran dapat ditelusuri kembali ke hari-hari Kekaisaran Elamite (2,500-644 SM). dokumen yang terpisah-pisah dari berbagai periode sejarah negara menetapkan bahwa Persia kuno memiliki budaya musik yang rumit. The Sassania periode (AD 226-651), khususnya, telah meninggalkan kita banyak bukti yang menunjuk ke keberadaan kehidupan musik hidup di Persia. Nama-nama beberapa musisi penting seperti Barbod, Nakissa dan Ramtin, dan judul dari beberapa karya mereka yang bertahan hidup.
Istilah musik Awal era juga dapat merujuk tetapi rakyat musik tradisional atau kontemporer, termasuk musik Asia , musik Persia, musik India , musik Yahudi , musik Yunani , Romawi musik , dengan musik dari Mesopotamia , yang musik Mesir , dan musik Muslim .


Awal musik

Awal musik adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan musik dalam tradisi klasik Eropa dari setelah jatuhnya Kekaisaran Romawi , di 476 AD, sampai akhir zaman Baroque pada pertengahan abad ke-18. Musik dalam rentang ini besar waktu sangat beragam, meliputi beberapa tradisi budaya dalam wilayah geografis yang luas, banyak kelompok budaya dari mana abad pertengahan Eropa berkembang sudah tradisi musik, tentang yang sedikit yang diketahui. Apa yang terpadu budaya ini pada Abad Pertengahan adalah Gereja Katolik Roma , dan musik yang menjabat sebagai titik sentral pembangunan musik untuk tahun pertama ribuan periode ini. Sangat musik non-Kristen sedikit dari periode ini selamat, karena penindasan dengan Gereja dan tidak adanya notasi musik, namun musik rakyat Eropa modern mungkin memiliki akar setidaknya sejauh Abad Pertengahan.


Seni Musik Barat

Periode musik seni Eropa
Awal
Abad pertengahan(500-1400)
Renaisans(1400-1600)
Barok(1600-1760)
Praktek umum
Barok(1600-1760)
Klasik(1750-1830)
Romantis(1815-1910)
Modern dan kontemporer
Abad ke-20(1900-2000)
Kontemporer(1975-sekarang)
Abad ke-21(2000-sekarang)


Musik Abad Pertengah

Sementara kehidupan musik tidak diragukan lagi kaya pada awal Abad Pertengahan era, sebagaimana dibuktikan oleh penggambaran artistik instrumen, tulisan-tulisan tentang musik, dan catatan lain, satu-satunya perbendaharaan musik yang telah selamat dari sebelum 800 sampai hari ini adalah plainsong musik liturgi Gereja Katolik Roma, bagian terbesar yang disebut nyanyian Gregorian . Paus Gregorius I , yang memberikan namanya kepada perbendaharaan musik dan mungkin dirinya sendiri telah komposer, biasanya diklaim sebagai pencetus bagian musik liturgi dalam Surat bentuknya yang sekarang, meskipun sumber-sumber memberikan rincian tanggal kontribusinya dari lebih dari seratus tahun setelah kematiannya. Banyak sarjana percaya bahwa reputasinya telah dibesar-besarkan oleh legenda. Sebagian besar repertoar bini disusun anonim di abad antara waktu Gregory dan Charlemagne .
Selama abad ke-9 beberapa perkembangan penting terjadi. Pertama, ada upaya besar oleh Gereja untuk menyatukan banyak tradisi mantra, dan menekan banyak dari mereka yang mendukung liturgi Gregorian. Kedua, awal polifonik musik dinyanyikan, bentuk bernyanyi paralel yang dikenal sebagai Organum . Ketiga, dan yang terpenting bagi sejarah musik, notasi itu diciptakan kembali setelah selang sekitar lima ratus tahun, meskipun akan lebih beberapa abad sebelum sistem dan irama notasi pitch berevolusi memiliki presisi dan fleksibilitas yang musisi modern mengambil untuk diberikan.
Beberapa sekolah polifoni berkembang pada periode setelah 1100 yaitu St sekolah Martial dari Organum, musik yang sering ditandai dengan bagian bergerak cepat melalui saluran yang berkelanjutan tunggal; di Notre Dame sekolah dari polifoni, yang termasuk komponis Léonin dan Pérotin , dan yang menghasilkan musik pertama selama lebih dari dua bagian sekitar 1200, panci musik-leleh Santiago de Compostela di Galicia , tujuan ziarah dan situs mana musisi dari tradisi yang datang bersama di akhir Abad Pertengahan, musik di antaranya bertahan di Calixtinus Codex , dan sekolah bahasa Inggris, musik yang bertahan dalam Fragmen Worcester dan Hall Naskah Lama . Di samping sekolah-sekolah ini musik sakral tradisi bersemangat dari lagu sekuler dikembangkan, sebagaimana dicontohkan dalam musik dari trobador , trouvères dan Minnesänger . Sebagian besar sekuler musik di akhir dari awal Renaissance berevolusi dari bentuk-bentuk, ide, dan estetika musik dari trobador, sopan penyair dan musisi keliling, yang kebudayaannya sebagian besar dibasmi selama Perang Salib Albigensian pada awal abad ke-13.
Bentuk musik suci yang dikembangkan selama abad ke-13 akhir termasuk motet , conductus , discant , dan clausulae . Salah satu perkembangan yang tidak biasa adalah Geisslerlieder , musik dari band-band mengembara dari Flagellant selama dua periode: pertengahan abad ke-13 (sampai mereka ditindas oleh Gereja), dan periode selama dan segera setelah Black Death , sekitar 1350, ketika mereka Kegiatan ini jelas direkam dan didokumentasikan dengan baik dengan musik dinotasikan. Gaya musik mereka lagu rakyat dicampur dengan teks pertobatan atau apokaliptik. Abad ke-14 dalam sejarah musik Eropa didominasi oleh gaya ars nova , yang melalui konvensi dikelompokkan dengan era abad pertengahan dalam musik, meskipun memiliki banyak kesamaan dengan cita-cita Renaissance awal dan estetika . Sebagian besar musik hidup dari waktu adalah sekuler, dan cenderung menggunakan formes fixes : itu ballada , yang virelai , yang lai , yang Rondeau , yang sesuai dengan bentuk puitis dari nama yang sama. Sebagian besar potongan bentuk ini selama satu sampai tiga suara, mungkin dengan iringan instrumental: komposer terkenal termasuk Guillaume de Machaut dan Francesco Landini .


Musik Renaisans

Awal Renaissance dalam musik tidak begitu jelas ditandai sebagai awal Renaisans dalam seni yang lain, dan tidak seperti dalam seni lain, tidak dimulai di Italia , tetapi di Eropa bagian utara, khususnya di wilayah yang saat ini terdiri dari pusat dan utara Perancis , di Belanda , dan Belgia . Gaya Burgundi komponis, sebagai generasi pertama dari Franco-Flemishsekolah diketahui, pada awalnya merupakan reaksi terhadap kompleksitas yang berlebihan dan gaya santun dari akhir abad ke-14 subtilior ars , dan berisi jelas, melodi singable dan seimbang polifoni dalam semua suara. Komponis yang paling terkenal dari sekolah Burgundi pada pertengahan abad ke-15 adalah Guillaume Dufay , Gilles Binchois , dan Antoine Busnois .
Pada pertengahan abad ke-15, komposer dan penyanyi dari Negara Rendah dan sekitarnya mulai tersebar di Eropa, terutama ke Italia, di mana mereka dipekerjakan oleh kapel kepausan dan para pengunjung aristokratis seni (seperti Medici , yang Este , dan Sforza keluarga). Mereka membawa gaya mereka dengan mereka: polifoni halus yang bisa diadaptasi untuk digunakan suci atau sekuler yang sesuai. Pokok bentuk komposisi musik suci pada saat itu adalah massa , yang motet , dan laude ; bentuk sekuler termasuk chanson , yang frottola , dan kemudian sajak pendek tentang cinta .
Penemuan cetak memiliki pengaruh besar terhadap penyebaran gaya musik, dan bersama dengan gerakan-Flemish musisi Franco, memberikan kontribusi terhadap pembentukan gaya yang benar-benar internasional pertama di musik Eropa sejak penyatuan lagu Gregorian di bawah Charlemagne. Komponis generasi tengah-Flemish sekolah Franco termasuk Ockeghem Johannes , yang menulis musik di sebuah kompleks gaya contrapuntally, dengan tekstur bervariasi dan penggunaan rumit kanonik perangkat; Yakub Obrecht , salah satu komponis yang paling terkenal dari massa dalam dekade terakhir dari abad ke-15, dan Josquin des Prez , mungkin komponis yang paling terkenal di Eropa sebelum Palestrina , dan yang selama abad ke-16 terkenal sebagai salah satu seniman terbesar dalam bentuk apapun. Musik di generasi setelah Josquin dieksplorasi meningkatnya kompleksitas tandingan , mungkin merupakan ekspresi paling ekstrim adalah dalam musik Nicolas Gombert , yang dipengaruhi kompleksitas kontrapungtal awal musik instrumental, seperti canzona dan ricercar , akhirnya berpuncak pada Baroque fugal bentuk.
Potret komposer Italia Claudio Monteverdi di Venesia , 1640, olehDomenico Fetti .
Pada pertengahan abad ke-16, gaya internasional mulai rusak, dan beberapa kecenderungan gaya yang sangat beragam menjadi jelas: kecenderungan terhadap kesederhanaan dalam musik suci, seperti yang diarahkan oleh Kontra-Reformasi Konsili Trent , dicontohkan dalam musik Giovanni Pierluigi da Palestrina ; kecenderungan kompleksitas dan chromaticism dalam sajak pendek tentang cinta, yang mencapai ekspresi ekstrim dalam avant-garde gaya Sekolah Ferrara dari Luzzaschi dan akhir abad madrigalist Carlo Gesualdo , dan nyaring, musik megah dari sekolah Venesia , yang menggunakan arsitektur Basilika San Marco di Venezia untuk membuat antiphonal kontras. Musik dari sekolah Venesia meliputi pengembangan orkestrasi , dihiasi bagian instrumental, dan continuo bagian bass, yang semuanya terjadi dalam kurun waktu beberapa dekade sekitar 1600.komposer terkenal di Venesia termasuk Gabrielis, Andrea dan Giovanni , serta Claudio Monteverdi , salah satu inovator paling signifikan pada akhir zaman.
Sebagian besar dari Eropa telah tradisi musik aktif dan baik dibedakan dengan akhir abad ini. Di Inggris, komposer seperti Thomas Tallis dan William Byrd menulis musik suci dalam gaya yang sama dengan yang tertulis di benua itu, sementara kelompok aktif dewasa madrigalists rumah disesuaikan bentuk Italia untuk selera Bahasa Inggris: komposer terkenal termasuk Thomas Morley , John Wilbye dan Thomas Weelkes . Spanyol dikembangkan dan vokal gaya instrumental sendiri, dengan Tomás Luis de Victoria menulis musik halus mirip dengan Palestrina, dan komposer lainnya banyak menulis untuk gitar baru. Jerman dibudidayakan bentuk polifonik dibangun di atas Protestan chorales , yang menggantikan Katolik Roma Gregorian Chant sebagai dasar untuk musik sakral, dan impor gaya sekolah Venesia (tampilan yang mendefinisikan awal dari era Baroque sana). Selain itu, komponis Jerman menulis sejumlah besar organ musik, membentuk dasar untuk organ gaya Baroque yang kemudian memuncak dalam karya JS Bach . Perancis mengembangkan gaya unik diksi musik yang dikenal sebagai mesurée musique , yang digunakan dalam chanson sekuler, dengan komposer seperti Guillaume Costeley dan Claude Le Jeune menonjol dalam gerakan.
Salah satu gerakan yang paling revolusioner di era berlangsung di Florence pada 1570-an dan 1580s, dengan pekerjaan Camerata Florentine , yang ironisnya memiliki niat reaksioner: tidak puas dengan apa yang mereka lihat sebagai depravities musik kontemporer, tujuan mereka adalah untuk memulihkan musik dari Yunani kuno. Kepala di antara mereka adalah Vincenzo Galilei , ayah astronom, dan Giulio Caccini . Buah dari jerih lelah mereka adalah gaya bernyanyi melodi dgn rasa yang dikenal sebagai lagu penguburan , dan bertahap sesuai bentuk dramatis: sebuah bentuk yang dikenal hari ini sebagai opera . Opera pertama, yang ditulis sekitar 1600, juga menentukan akhir Renaissance dan awal era Baroque.
Musik sebelum 1600 adalah modal daripada tonal . Beberapa teori perkembangan akhir abad ke 16, seperti tulisan-tulisan tentang sisik pada mode oleh Gioseffo Zarlino dan Franchinus Gaffurius , dipimpin langsung untuk pengembangan nada suara praktek umum. Dan kecil skala besar mulai mendominasi atas yang lama mode gereja , sebuah fitur yang pada awalnya paling jelas pada titik-titik cadential dalam komposisi, namun secara bertahap menjadi meluas. Musik setelah 1600, dimulai dengan musik nada dari era Baroque, sering disebut sebagai milik periode praktek umum .


musik Barok

musik instrumental menjadi dominan di Baroque, dan musik bentuk utama sebagian besar didefinisikan. Counterpoint adalah salah satu kekuatan utama baik di instrumental dan musik vokal periode. Meskipun musik tradisi keagamaan yang kuat, musik sekuler muncul ke permukaan dengan perkembangan sonata , yang konserto , dan concerto grosso .
Banyak Baroque musik dirancang untuk improvisasi , dengan bass pikir yang disediakan oleh komposer untuk pemain untuk keluar daging dan ornamen.Keyboard, khususnya piano , adalah instrumen yang dominan, dan awal dari temperamen serta membuka kemungkinan bermain di semua kunci dan modulasi .
Banyak musik Barok menampilkan penyanyi bas continuo terdiri dari keyboard, baik piano atau organ (kadang-kadang kecapi sebagai gantinya), dan instrumen bass, seperti Gamba da biola atau bassoon . Tiga komposer beredar periode itu Johann Sebastian Bach ,George Frideric Handel , dan Antonio Vivaldi , tetapi sejumlah komponis lain, beberapa dengan output besar, yang aktif pada periode.


Musik klasik era

Musik periode Klasik ditandai dengan tekstur homophonic , atau yang jelas melodi dengan iringan . Melodi baru ini cenderung menjadi hampir suara-seperti dan singable, memungkinkan komposer untuk benar-benar menggantikan penyanyi sebagai fokus musik. musik instrumental karena itu cepat diganti opera dan bentuk dinyanyikan lainnya (seperti Oratorio ) sebagai favorit penonton musik dan lambang komposisi besar. Namun, opera tidak menghilang: selama periode klasik, beberapa komposer mulai memproduksi opera untuk masyarakat umum dalam bahasa ibu mereka (opera sebelumnya pada umumnya dalam bahasa Italia).
Wolfgang Amadeus Mozartkomposisi s 'ditandai musik dari era klasik.
Seiring dengan perpindahan bertahap suara mendukung, jelas melodi kuat, tandingan juga biasanya menjadi dekoratif berkembang, sering digunakan di dekat akhir suatu pekerjaan atau untuk satu gerakan . Dalam manfaat nya, pola sederhana, seperti arpeggio dan, dalam musik piano, bass Alberti (iringan dengan pola berulang biasanya di tangan kiri), digunakan untuk menghidupkan gerakan potongan tanpa membuat suara tambahan membingungkan. Yang populer instrumental musik-sekarang didominasi oleh bentuk-bentuk yang terdefinisi dengan baik beberapa: ini sonata , yang simfoni , dan konserto , meskipun tidak ada yang secara khusus pasti atau diajarkan pada saat seperti sekarang dalam teori musik . Semua berasal tiga dari bentuk sonata , yang digunakan untuk mengacu baik untuk bentuk atasnya dari sebuah karya seluruh dan struktur gerakan tunggal. Sonata bentuk matang selama era klasik menjadi bentuk utama dari komposisi instrumental sepanjang abad ke-19.
Periode Klasik awal diantar dalam oleh Sekolah Mannheim , yang termasuk komposer seperti Johann Stamitz , Franz Xaver Richter , Carl Stamitz , dan Kristen Cannabich . Ini diberikan pengaruh yang besar pada Joseph Haydn dan, melalui dia, pada semua musik Eropa berikutnya. Wolfgang Amadeus Mozart adalah tokoh sentral dari periode Klasik, dan fenomenal dan beragam output di semua genre persepsi kita mendefinisikan periode. Ludwig van Beethoven dan Franz Schubert adalah komposer transisi, menuju masa Romantis, dengan ekspansi mereka genre yang ada, bentuk, dan bahkan fungsi musik.


musik Romantis

Karakter judul dari kinerja abad ke-19 dari Wagner 'sopera Siegfried
Pada periode Romantis, musik menjadi lebih ekspresif dan emosional, memperluas untuk mencakup sastra, seni, dan filsafat. awal komposer Romantic terkenal termasuk Schumann , Chopin , Mendelssohn , Bellini , dan Berlioz . Akhir abad 19 melihat ekspansi dramatis dalam ukuran orkestra , dan dalam peran konser sebagai bagian dari perkotaan masyarakat. komposer terkenal dari paruh kedua abad ini termasuk Johann Strauss II , Brahms , Liszt ,Tchaikovsky , Verdi , dan Wagner . Antara 1890 1910, dan gelombang ketiga komposer termasuk Dvořák , Mahler , Richard Strauss , Puccini , dan Sibelius dibangun di atas karya komposer Romantic menengah untuk membuat bahkan lebih kompleks - dan sering lebih panjang - karya musik. Sebuah tanda menonjol dari abad ke-19 akhir musik adalah semangat nasionalisme, sebagaimana dicontohkan oleh tokoh-tokoh seperti Dvořák, Sibelius, dan Grieg . Lain-angka akhir abad menonjol termasuk Saint-Saens , Faure , Rachmaninoff dan Franck .


musik abad ke-20

Abad ke-20 melihat sebuah revolusi dalam mendengarkan musik sebagai radio yang didapat seluruh dunia dan popularitas media dan teknologi baru dikembangkan untuk merekam, menangkap, memperbanyak dan mendistribusikan musik. pertunjukan musik menjadi semakin visual dengan siaran dan rekaman video musik dan konser. Musik dari semua jenis juga menjadi semakin portabel. Headphone memungkinkan orang-orang yang duduk di sebelah satu sama lain untuk mendengarkan pertunjukan yang sama sekali berbeda atau berbagi kinerja yang sama.
20th Century musik membawa kebebasan baru dan eksperimentasi lebar dengan gaya musik baru dan bentuk yang menantang aturan diterima musik dari periode sebelumnya. Penemuan musik amplifikasi dan alat elektronik , terutama synthesizer, pada pertengahan abad ke-20 revolusi musik populer dan mempercepat pengembangan bentuk-bentuk baru dari musik.


Musik Klasik

Musik klasik merupakan istilah luas, agak tidak tepat, mengacu pada musik yang diproduksi di, atau berakar dalam tradisi seni, gerejawi dan musik konser. Sebuah musik klasik jika mencakup beberapa fitur berikut: tradisi belajar, dukungan dari gereja atau pemerintah, atau modal budaya yang lebih besar. Musik klasik juga digambarkan sebagai kompleks, transenden abadi,, dan abstrak. Dalam banyak budaya tradisi klasik hidup berdampingan dengan musik tradisional atau populer, kadang-kadang selama ribuan tahun, dan dengan berbagai tingkat pinjaman bersama dengan tradisi paralel.


Bizantium

musik Bizantium (bahasa Yunani: Βυζαντινή Μουσική) musik dari Kekaisaran Bizantium disusun ke Yunani sebagai teks upacara, festival, atau gereja. musik adalah  dan asing sejarawan Yunani setuju bahwa nada gerejawi dan secara umum seluruh sistem musik Bizantium adalah erat kaitannya dengan sistem Yunani kuno Ini tetap. genre musik tertua yang masih ada, yang cara kinerja dan (dengan akurasi meningkat dari abad ke-5 dan seterusnya) nama-nama komposer, dan kadang-kadang keterangan setiap musik situasi kerja, menjadi dikenal.


Asia

musik Asia meliputi budaya musik dari Arabia , Asia Tengah , Asia Timur , Asia Selatan , dan Asia Tenggara .


India

Purandara Dasa , ayah dari musik Carnatic
musik India adalah salah satu tradisi musik tertua di dunia. The peradaban Lembah Indus kiri patung-patung yang menunjukkan tari  dan instrumen musik (beberapa tidak lagi digunakan), seperti bersembunyi seruling tujuh. Berbagai jenis instrumen senar dan drum telah pulih dari Harrappa dan Mohenjo Daro oleh penggalian yang dilakukan oleh Sir Mortimer Wheeler . The Rgveda memiliki unsur musik India ini, dengan notasi musik untuk menunjukkan meteran dan modus dari nyanyian. India juga tradisi musik berbicara tentang tiga aksen dan vokal musik yang dikenal sebagai "Samagan" (Sama makna dan melodi Gan makna untuk menyanyi). Awal Musik klasik India mencakup dua tradisi utama: selatan musik Carnatic dan utara musik klasik Hindustan . tradisi musik klasik India adalah ribuan tahun panjang dan tetap penting bagi kehidupan hari ini India sebagai sumber inspirasi agama, ekspresi budaya, dan hiburan.
musik klasik India (marga) adalah monophonic, dan berdasarkan garis melodi tunggal atau raga berirama diselenggarakan melalui talas . Carnatic musik sebagian besar bakti, mayoritas lagu-lagu yang ditujukan kepada dewa-dewi Hindu. Ada banyak lagu cinta dan menekankan isu-isu sosial lainnya.Berbeda dengan musik Carnatic, musik Hindustan tidak hanya dipengaruhi oleh tradisi Hindu kuno musik, filsafat Veda dan suara asli India, tetapi juga oleh praktek kinerja Persia dari Mogul Afghanistan. Asal-usul musik klasik India dapat ditemukan dari tertua dari kitab suci, bagian dari Hindu tradisi,Weda . Samaveda , salah satu dari empat Veda menggambarkan musik pada panjang.


musik klasik Cina adalah seni musik tradisional atau pengadilan Cina. Ini memiliki sejarah panjang peregangan selama lebih dari tiga ribu tahun. Ia memiliki sistem sendiri yang unik dari notasi musik, serta tuning musik dan pitch, instrumen musik dan gaya atau genre musik. Cina musik pentatonis-diatonis, memiliki skala dari dua belas catatan ke oktaf (5 +7 = 12) seperti halnya Eropa-musik dipengaruhi.


Persia

Iran kuno sangat penting dalam musik dan puisi, karena mereka masih lakukan hari ini.plat abad ke-7 menggambarkan Sassanidera musisi. The British Museum 
musik Persia adalah musik dari Persia dan negara bahasa Persia: musiqi, ilmu dan seni musik, dan muzik, suara dan kinerja musik (Sakata 1983). Lihat: Musik Iran , Musik Afganistan , Musik Tajikistan , Uzbekistan Musik .

Yunani

sejarah tertulis Yunani meluas jauh ke Yunani Kuno , dan merupakan bagian utama dari kuno teater Yunani . Di Yunani kuno, paduan suara campuran gender dilakukan untuk hiburan, perayaan dan alasan spiritual. Instrumen termasuk ganda-buluh aulos dan memetik instrumen string , yang kecapi , terutama jenis khusus yang disebut kithara . Musik adalah bagian penting dari pendidikan di Yunani kuno, dan anak-anak diajarkan musik dimulai pada usia enam.

0 komentar:

Posting Komentar